Koleksi Rizal Ciee Rezpector

Sabtu, 10 Desember 2011

Agar Slalu Di Hormati Kapanpun Dimanapun oleh Siapapun


dihormti
Referensi Sukses.Com - Agar Dihormati Orang Lain. Semua orang pasti ingin agar selalu dihormati oleh orang lain. Termasuk anda dan saya. Hal ini wajar sebab ingin dihormati orang lain adalah naluriah bagi semua manusia. James Allen, seorang filsuf dan psikolog ternama dunia mengatakan bahwa kebutuhan manusia yang paling dasar adalah keinginan untuk dihormati.

Nah, apakah anda saat ini telah dihormati oleh orang lain?


Agar selalu dihormati oleh orang lain kapanpun dan di manapun, seseorang terlebih dahulu harus punya penghormatan dari dalam. Apa itu? Yakni terlebih dahulu anda harus menghormati diri anda sendiri.

Anda tak mungkin bisa dihormati oleh orang lain, jika anda sendiri tak menghormati diri anda. Sehingga pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana membangung penghormatan diri sendiri yang baik?

Kunci utama agara anda bisa menghormati diri anda, menurut Dr. David J. Lieberman dalam buku motivasinya make peace with anyone, adalah adanya kemandirian diri. Artinya anda memiliki kebebasan untuk memilih dan memutuskan sesuatu dalam hidup anda.

Inilah sebabnya ketika kebebasan di batasi, banyak orang menjadi marah. Sebab kemandirian dan kebebasan kita adalah kuncinya. Lantas apa hubungannya dengan membangun penghormatan diri sendiri?

Jelas sekali sangat berkaitan. Sebab untuk bisa menghormati diri sendiri anda terlebih dahulu harus nyaman dengan diri anda. Dan rasa nyaman ini dibentuk dari kemandirian anda.

Nah untuk itu, anda harus bersikap proaktif. Sikap proaktif, sebagaimana yang dijelaskan Dr. Stephen R. Covey dalam buku motivasinya The 7 Habit of Highly Effective People adalah bertanggung jawab penuh atas kehidupan anda. Anda tidak boleh menyalahkan siapapun dan apapun atas apa yang terjadi pada diri anda. Miliki kebiasaan bertindak.

Jadi, kesimpulannya adalah agar anda selalu dihormati kapanpun, di manapun dan oleh siapapun, Kuncinya adalah anda harus bersikap proaktif penuh dalam hidup anda. Sikap ini akan menimbulkan rasa nyaman terhadap diri anda.

Dan akhirnya ketika anda telah nyaman dengan diri anda, anda akan mendapatkan penghormatan dari dalam. Next? Anda akan selalu dihormati kapanpun, di manapun dan oleh siapapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar